Cara Mudah Membentuk Otot Paha

Mempunyai otot paha yang bagus sudah pasti menjadi idaman bagi semua orang. Selain terlihat kuat, otot paha yang terbentuk juga bisa memberikan kesan yang seksi.

Bukan Cuma sekedar estetika saja namun membentuk otot paha berarti menjadikannya kuat juga. Otot paha yang kuat juga akan memudahkan kalian dalam kegiatan sehari – hari seperti naik tangga, berjalan, hingga mengendarai sepeda.

Kalian bisa membakar lemak di area paha dengan cara memperbesar otot paha. Paha sendiri mempunyai massa otot yang besar sehingga kalian tetap bisa membakar kalori walau sedang duduk.

Lalu, bagaimana sih cara mudah untuk membentuk otot paha? Yuk simak di bawah ini.

1.Squat Jump

Jenis squat yang satu ini bisa di lakukan sebagai cara untuk memperbesar paha. Jika pada squat biasa kalian hanya perlu berdiri setelah menekuk lutut, maka pada squat jump kalian harus melompat.

Setelah itu kalian bisa mendarat dalam posisi squat dan begitu seterusnya. Jika melakukan squat jump, usahakan juga untuk mendarat pada tumit saat kembali ke posisi squat.

2.Squat

Squat merupakan sebuah cara untuk membentuk otot paha yang paling umum di lakukan. Gerakan yang satu ini memiliki manfaat untuk membentuk otot kuadrisep dan otot paha yang berukuran besar lainnya.

Squat juga harus di lakukan dengan benar untuk mencegah cedera lutut. Caranya adalah dengan berdiri dengan jarak antara kedua kaki selebar bahu.

Setelah itu, perlahan tekuklah lutut seakan – akan kalian ingin duduk. Gerakan squat yang benar adalah saat tumpuan berada di bagian paha depan, bukan di lutut. Kalau kalian merasa sakit saat melakukan squat artinya gerakan yang kalian lakukan belum benar.

3.Sumo Squat

Cara membentuk otot paha juga bisa di lakukan dengan melakukan sumo squat. Squat jenis ini mirip dengan squat pada umumnya.

Perbedaannya ada di jarak antara kedua kaki yang melebihi lebar bahu serta ujung kaki yang sedikit menghadap ke luar.

Gerakan ini bukan Cuma melatih paha bagian depan namun juga paha bagian belakang. Kalian juga bisa menambahkan beban sebagai variasi gerakan.

4.Leg Lunge

Berbeda dengan squat, gerakan yang satu ini di lakukan secara bergantian antara sisi kanan dan sisi kiri. Kalian bisa berdiri dengan kedua tangan di pinggang lalu berikan sedikit jarak antara kedua kaki.

5.Dumbbell Squat

Dumbbell squat sebetulnya sama dengan squat biasa. Namun squat ini di lakukan sambil memegang beban berupa dumbbell.

Kalian hanya cukup memakai satu dumbbell saja, lalu pegang dengan kedua tangan dengan posisi di depan dada.

Kalau taka da dumbbell, kalian juga bisa pakai beban lainnya seperti kettlebell atau barbell. Sesuaikan juga beban dengan kemampuan kalian ya.

Itulah berbagai cara membentuk otot paha yang bisa kalian coba. Semoga bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer